Informasi tentang data pemerintahan dan kegiatan pemerintahan Desa Seketi

UM KKN 2017

Selasa, 20 Juni 2017

Usaha Kerajinan "Tas Plastik Ibu Mariyatun"

Ibu Mariyatun ini Memiliki Usaha Tas Plastik yang berupa Barang, Pengusaha ini Berdiri sejak Januari 2017 sampai Sekarang. Omset ini Menghasilkan 300.000 – 400.000 perbulan. Mengenai Masalah Modal awal ibu ini sebenarnya tidak ada, modal awalnya Benang dan menjahit sendiri, Ibu ini asal mulanya Hanya ingin Mencoba-coba dan akhirnya Berhasil.

Dalam proses pembuatannya ini dilakukan dengan hasil Limbah minuman seperti Teh gelas, teh rio, ale-ale dan lain- lain,  tidak hanya minuman saja dari jely pun juga bisa di Olah. Untuk satu Tas ini menghabiskan Limbah Minuman 250 biji dalam setiap Tas, untuk karyawan ibu ini tidak Memiliki Karyawan tetapi dalam pengolahannya suami dan anaknya juga ikut berpartisipasi, anak dan suami nya membantu membersihkan setelah itu cuci, kemudian di jemur setelah itu di anyam, dan bagian yang mengayam itu dari ibu Mariyam sendiri. Untuk Benangnya ini dari tambang kecil. 



Kendala yang dialami ibu ini yaitu belum bisa kepasar-pasar, dan Dalam pemasaranya,  dari warga desanya itu sendiri juga sudah banyak yang membeli bahkan satu desa pun semuanya sudah membeli kemudian ada juga yang dititipkan di toko-toko, kemudian jika ada orang yang baru tahu itu pasti mereka bertanya-tanya dan juga ikutan beli lalu di bawa keluar  kabupaten bahkan keluar jawa juga banyak seperti kalimantan, sumatra dan lain-lain. Pernah dipasarin bapak kepala desa ketika ada bazar uasaha ini juga laris dan banyak peminatnya. Untuk motif nya itu masih terbatas ada dua macam tas, ada yang kecil dan besar kalau ada yang ingin dikasih riasan bunga ibunya juga bersedia untuk membuatkan tetapi dengan syarat bunganya harus membawa sendiri dan untuk harganya sudah lain lagi, untuk pertama kali keluar ibu itu menjual dengan harga 50.000-55.000. dan sekarang menjualnya dengan harga 60.000. jika ada bunga-bunganya ibu menjual dengan harga 65.000.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me On Mail

kknseketi2k17@gmail.com

Follow Me On Instagram

https://www.instagram.com/kknkediri/
Kantor Desa Seketi. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

  • ()

Blogger news

Feature (Side)